Sabtu, 15 Maret 2014

Google Membunuh Blogspot Yang Berisi 3 Juta Nomor Rekening

SURABAYA - IBC | Khosrow Zarefarid, adalah pemilik blogspot yang beralamtkan ircard.blogspot.ca, pria asal Iran ini harus rela kehilangan blognya yang memuat sekitar 3 juta nomor rekening yang juga termasuk PIN nasabah yang memiliki nomor rekening yang disebutkan dalam blog tersebut. Meski tidak mencuri uang yang ada didalam rekening-rekening tersebut, Google menilai kalau blog tersebut telah melanggar TOS penggunaan blogspot.

"Ini adalah masalah serius yang harus kami ambil", "Meskipun kami tidak membahas kasus-kasus tertentu, kebijakan konten Blogger melarang memberikan informasi ataupun menerbitkan informasi yang berkaitan dengan pribadi dan rahasia milik orang lain." ungkap juru bicara Google, seperti yang dilansir oleh ZDnet dan dikutip oleh

Banyak infomasi milik pribadi yang tidak boleh dipublikasikan tanpa ijin, Misalnya, mengirimkan nomor kartu kredit orang lain, nomor Social Security, nomor telepon yang tidak terdaftar dan nomor SIM dan masih banyak yang lainnya. lanjut Juru Bicara Google.

Sementara itu, Zarefarid mengtakan pembelaannya. "Saya tahu bahwa blog saya telah diblokir oleh Google, ini adalah keputusan yang salah. Blog saya untuk memperingatkan terhadap ancaman kepada seluruh pemilik rekening di Iran. Bagaimanapun saya ingin blog saya kembali. Tolong bantu saya untuk mendapatkannya.


Zarefarid sebelumnya bekerja sebagai manajer di sebuah perusahaan bernama Eniak, yang mengoperasikan
Shetab (Interbank Jaringan Informasi Transfer) sistem, izin perbankan elektronik dan otomatis sistem pembayaran yang digunakan di Iran. Dengan kata lain, Zarefarid bekerja untuk sebuah perusahaan yang menawarkan jasa kepada bank-bank Iran untuk menerima pembayaran elektronik. 

Selain itu, Zarefarid adalah orang yang menemukan celah untuk mendapatkan data pemilik rekening di bank. Saat temuannya ini diabaikan oleh pihak bank dengan memberikan informasi pemilik 1000 rekening. Zarefarid meretas sekitar 3juta nomor rekening nasabah bank di Iran. Setidaknya ditemukan nomor rekening dari 22 bank yang ada di Iran.

0 komentar:

Posting Komentar