Sabtu, 28 Desember 2013

Sedih ! Remaja Banting Tulang Cari Duit agar Dapat Bebaskan Ibunya dari Penjara

  30 Mei 2013 
   
Kanhaiya Banting Tulang agar Bisa Lepaskan Ibunya dari Penjara
NET
Ilustrasi
DELHI - Untuk dapat menebus ibunya ke luar dari dalam penjara, seorang anak di India, bekerja keras siang hingga malam, di sebuah kilang garmen.

Tanpa lelah,
Kanhaiya Kumari, 19, bekerja tanpa henti, di kilang dan berhasil mengumpulkan lima ribu Rupee, cukup untuk membayar jaminan ibunya.

Ibunya Vijaya Kumari, (48), sedang hamil dirinya ketika ditangkap pada tahun 1993 atas tuduhan pembunuhan seorang tetangganya di distrik Aligarh, India.

Ia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Ia membantah tuduhan tersebut di tahun 1994, dan diberikan kesempatan memberikan wang jaminan, namun suaminya menolak membayarkanwang jaminan.

"Tak ada seorang pun dari keluarga saya atau mertua saya yang membantu saya," ujarnya, seperti dikutip Tribunnews.com, dari CNN, Khamis (30/5/2013).
Vijaya-pun melahirkan puteranya tersebut di dalam penjara Nari Niketan, Lucknow, Uttar Pradesh. Mereka tetap bersama-sama hingga umur Kanhaiya mencapai enam tahun, dimana dia dikirim ke rumah tahanan remaja.

"Saya sangat sedih, saya tidak memiliki apa-apa lagi selain ibu," kata Kanhaiya.

Diaa dibebaskan tahun lalu setelah terpisah dari ibunya selama tujuh tahun, dan mulai mencari wang untuk membebaskan ibunya.

"Aku bekerja kuat, sangat keras untuk mendapatkan wang untuk membebaskan ibu saya," katanya.

Setelah berhasil membebaskan ibunya, Kanhaiya mengaku sangat bahagia. Dia mengaku sudah lama mendambakan bertemu dengan ibunya kembali. "
Saya sangat senang sekarang," katanya. (cnn)
NEWS.COM

0 komentar:

Posting Komentar